Translate your Languages

Selasa, 12 Juni 2012

Rio Haryanto, Balap Dulu 'Pacaran' Belakangan ^^b

Sosok cowok ganteng, cool, pinter, dan nggak banyak bicara ini emang lagi di gandrungi banyak remaja-remaja ABG. #aku termasuk# Siapa lagi kalau bukan kakak aku yang paling ganteng, Rio Haryanto :D Selain itu, doi punya banyak banget prestasi di bidang balap, dan juga ternyata dia itu ramah banget. Kebetulan aku punya pengalaman chat sambil wawancara bareng doi nih. Mau tau ngomongin apa aja? Yuk ikutin aku :D

Kejadiannya sekitar tahun 2009 #memperjelas status ku sebagai mbah buyut di SR :D#, aku di kasih tahu sama salah satu SR lama tentang e-mail Rio. Kebetulan pas aku on, Rio juga on. So mulailah aku ber-chat ria dengan Rio :)

Bie : Hi, ini bener Rio Haryanto?
Rio : Iya.
Bie : Kak Rio!! Apa kabar,kak?
Rio : Baik. Km?
Bie : Baik juga, kak. Lagi free ya,kak?
Rio : nggak jg, Cuma pengen main ja bentar.
Bie : oh. Kakak tumben nggak pernah comment wall d fp lg?
Rio : nggak sempat, ini ja maksa.
Bie : wah tp masih sering upstat ya?
Rio : itu bukan w.
Bie : Bukan kakak? :O terus siapa?
Rio : itu admin.
Bie : serius,kak?
Rio : w kalo on d fp,pasti comment wall meski g smwa.
Bie : owh. Jd kalo da yg upstat trz g comment wall,berarti bukan kakak?
Rio : iya. Bye. W off.

Setelah itu Rio off dan g pernah on lg ampe skr –a

Tak lama berselang, aku di beri kesempatan menyimak sebuah wawancara singkat dengan Rio. Wawancaranya sekitar bulan september ato oktober 2009 gitu. Dan saat wawancara itu, kakak ku yang punya mata sipit meyayat hati itu tampil keren dan ganteng banget. Maka dari itu aku membulatkan tekad dalam hati kalau nggak bakal nyesel punya kakak ganteng kayak dia.

Halo, Rio. Apa kabar nih? Setelah jadi pebalap top, jadi susah ditemuin ya?
Rio : Kabar baik, makasih. ah bisa aja nih. nggak juga kok. kebetulan aja jadwal latihan gue padat banget. di tambah jam sekolah gue kan ketat juga,jadi emank harus konsisten sama jadwal yang sudah ada. jadi bukannya sombong atau sok sibuk nih, kegiatan gue emank padet banget. tapi gue masih bisa di telpon kok, makanya kita bisa ketemu. hehehhe

Emang sekarang sekolah dimana?
Rio : Kebetulan sekarang gue nerusin SMA di SIngapura. bukannya buat gengsi-gengsian tapi buat praktisnya aja. selain skolahnya bagus, bisa ngemudahin gue buat latihan balap juga karna disana fasilitasnya lebih lengkap. udah gitu disini semuanya serba ngedukung kegiatan gue. jadi buat sekarang ini, Singapura pilihan terbaik buat gue.

Kalau sebelumnya, sekolah dimana?
Rio : dari TK sampe SD gue sekolah di Solo. pas mau masuk kelas 1 SMP sampe sekarang udah sekolah di Singapura. waktu itu kebetulan papa ngasih kesempatan gue buat nyari sekolah yang bisa ngedukung hobi sama prestasi gue. nah, pilihan yang pas ada di Singapura dan papa ngedukung keputusan gue.

Cerita donk, kenal dan hobi balap dari kapan sich?
Rio : Waktu masih kecil, kira-kira umur 4 sampe 5 tahun, gue emank sering di ajak papa ngeliat balapan mobil. kebetulan kan papa pebalap juga dulunya, jadi nggak jauh-jauh deh dari yang namanya balapan. udah gitu, tiap hari dulu gue sering ngeliat dan nonton film-film papa waktu masih balapan dulu. makanya pas gue pengen belajar gokart, papa langsung ngijinin. jadi, tiap sore pas masih tinggal di SOlo, sering banget di ajak papa main gokart sekalian latihan. dari situ jadi suka sama dunia balap dan keterusan deh, sampe sekarang.

Emank mama nggak khawatir ikut gokart? Risikonya kan gede?!
Rio : emank sich awalnya mama keberatan. maklum gue kan anak bontot, apalagi semua keluarga gue punya hobi balap. jadi kalau terjun ke dunia balap semua kayaknya gimana gitu. makanya setelah di yakinin sama papa, akhirnya di bolehin juga sama mama. lagian kakak gue juga ngasih dukungan. so,lengkap deh dukungan yang gue punya.

Cita-cita dari kecil emang mau jadi pebalap?
Rio :  yang pasti ada hubungannya sama balapan lah, hahaha. secara dari kecil lingkungan gue pebalap semua. di dalam badan gue udah ngalir darah pebalap, makanya gue pengen jadi pebalap profesional yang bisa disegani sama pebalap-pebalap lainnya di luar negeri.

Pernah ngalamin kecelakaan waktu balap?
Rio : pernah, malahan sampe di rawat di rumah sakit. parahnya sikut kanan gue nih, #sambil nunjukin sikunya yang ada bekas jahitannya# pernah di pasangin 8 pen di dalamnya. wah, kalau inget kejadian waktu sih emank bikin trauma. bayangin saja, waktu kejadian itu mobil gokart gue sampe terguling-guling di sirkuit. yang pertama melayang, terus guling-guling. parah kan, tuh? badan gue sih nggak apa-apa, tapi siku gue yang parah. soalnya pas kejadian itu, gue sempet ngeliat papa sama team rescue lainnya lari buat nyelametin gue. udah gitu gue udah nggak inget lagi deh. papa bilang gue udah 2 hari di rumah sakit.

Kejadiannya kapan tuh? Trus ngga trauma ato kapok?
Rio : waktu itu umur 6 atau 7 tahun, kalau nggak salah sih gue masih kelas 1 SD, deh. dari situ mama tambah worry, maklum gue kan anak bontot jadi wajar lah kalau ortu khawatir. tapi udah lewat beberapa bulan, rasa trauma kecelakaan malah hilang tuh, gue ngerasa kayak biasa lagi main gokart. jujur aja, sejak kejadian itu gue malah tambah pede loh narik gas gokart, heheheh

Kapan loe pertama kali jadi juara?
Rio : dari tahun 2001,waktu itu masih juara kedua di ajang Indonesian  Cadet National Karting  Championship. selain itu juga pernah juara Cadet Asean Kart Festival. sejak itu dukungan dari ortu da keluarga semakin penuh. makanya kalo tiap sore hampir tiada hari tanpa latihan gokart

Pernah bete nggak latihan terus dari kecil? Kapan main sama temen-temen?
Rio : hahahah. ya kalau di bilang bete sih nggak. soalnya waktu latihan balap kan temen gue juga banyak jadi enjoy saja. malah ada temen-temen gue waktu kecil dulu masih sering keep contact sama gue. kadang kita suka hangout bareng kalo mereka pada main ke SIngapura.

Katanya nih, biarpun udah sering juara, baru boleh bawa mobil setahun ini?
Rio : wah tahu dari mana nih? ya, kira-kira gitu deh. heheheh. bener banget, itu aturan yang harus gue penuhin selama ini dari ortu gue. soalnya gue kan belom 17 tahun. tapi kadang gue suka nyuri-nyuri bawa mobil sendiri keluar rumah, hahahah. abis namanya anak muda pasti kalo pergi hangout pake kendaraan bawa sndirilah, masa di anterin sih, malu donk.

Hangout (sama pacar) biasa kemana nih?
siapa bilang aku pacaran? gue cuma ada temen deket aja loh. lagian gue mau fokus dulu sama hobi balap yang selama ini gue gelutin. karena buat gue, masalah pacaran atau semacamnya itu bisa menyusul nanti saja lah. yang penting sekarang jalanin saja dulu apa yang ada deh.

Emank ‘temen deket’ sapa sich?
Rio : ah, malu ah. pokoknya ada deh. yang jelas bukan orang Indonesia. kita ketemuannyabdi Singapura. dan bukan teman satu sekolah. rahasia donk.

Ortu tau kalo punya ‘temen deket’?
Rio : hahahah mereka sih biasa saja. yang jelas mereka minta gue tetap fokus sama prestasi balap dan jangan terganggu sama masalah-masalah begituan. makanya gue ngejalaninnya apa adanya aja mirip aliran air.

Btw, makin berprestasi nih, apa target ke depannya?
Rio :  wah biasa saja kok. cita-cita sih pengen bisa nembus F3 dan F1. doain aja ya, buat menuju ke arah situ gue mesti ngejalanin 10 race dulu. dari 10 race itu gue udah ngejalanin 6 race, 5 race di antaranya gue jadi juara berturut-turut. ya pokoknya mohon dukungan dan doanya bair gue bisa berhasil bawa nama Indonesia di pentas dunia.


Ngobrol sama Rio emank asik banget. nggak kebayang gimana seneng dan bangganya bisa ngejar prestasi di umur yang masih muda. pastinya di depan sana masih banyak kesempatan lainnya yang bisa dikejar. oke deh Rio, semoga kamu terus berprestasi sampe arena balap internasional dan membawa harum nama Indonesia. ^^


Deby Haryantria :)
Sumber : Tabloid Gaul

9 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Bikin ngiri..>< bisa chattingan bareng koko Rio

    itu wawancaranya dimana??

    BalasHapus
  3. hahahaha itu juga kebetulan Rio nya juga on :)
    itu di Jakarta :)

    BalasHapus
  4. owh....hehe follback blog ak ya mb www.fukatokiblogs.blogspot.com

    BalasHapus
  5. This is hoax! Rio orangnya yang gak banyak omong. Dari cara bicaranya aja sopan. Lihat aja video-video nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibaca ulang mungkin di kalimat pertama postingan saya
      "Sosok cowok ganteng, cool, pinter, dan nggak banyak bicara ini emang lagi di gandrungi banyak remaja-remaja ABG. #aku termasuk#"
      Saya juga mengetahui kalo Kak Rio tidak banyak bicara. Kak Rio tidak banyak bicara tp ketika di tanya, insyaAllah Kak Rio akan memjawab. :)
      Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca, Mas :)

      Hapus
  6. boong banget ini .. tahun 2004 rio masih umur 11 tahun , masa d situ di tulis udah sma di singapore ..

    wkwkwkwkwkwkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa d cek lagi yaa, mbak..
      Itu tulisan saya 2004 atau 2009 :)
      Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca :)

      Hapus