Translate your Languages

Rabu, 04 April 2012

“Loh? Kok Loe?!”

 Saturday, 21 January 2012

Disebuah komplek perumahan mewah di Jakarta, tinggallah sebuah keluarga yang bermarga Haryanto. Tuan Haryanto memiliki dua orang anak yang bernama Wulandari Haryanto dan Jonatan Haryanto. Landa dan Natan, panggilan akrab mereka, sekarang menimba ilmu di salah satu universitas ternama di Jakarta. Mereka berdua sama-sama gila tehnologi.
    “Tan, like status gue gih!”, ujar Landa tiba-tiba.
    “Permisi dulu donk kalo masuk kamar orang!” jawab Natan sinis.
    “Iya iya maaf. Cepetan like status gue!” ujar Landa lagi.
    “Loe kagak liat gue lagi ngapain?! Bentar napa sich?!” jawab Natan lagi.
    ”Sinis banget sich loe ke gue?” tanya Landa.
    ”Lagian loe tau sendiri kan gue lagi main games?! Lagian fb gue di hack orang, jadi nggak bisa like status loe!” jawab Natan.
    ”Bilang gitu dari tadi! Huh!” jawab Landa seraya melempar bantal ke kepala Natan.
    ”Lagian loe kagak tanya juga!” jawab Natan.
    ”Buat lagi, terus like status gue! Semuanya! Oke?!” ujar Landa.
    “Iya iya bentar lagi. Udah sana-sana!” jawab Natan.
    Setelah hampir sejam bermain games, akhirnya Natan memutuskan untuk berhenti. Dia lalu tidur-tiduran. ”Hm... tumben kagak ada yang sms n BBM gue! Gini nih efek samping jomblo!”, ujar Natan dalam hati.
    Lalu Natan memutuskan untuk tidur. Tapi Natan selalu gagal untuk terlelap. Setelah berputar kanan-kiri dan tetap saja tidak bisa tidur, akhirnya Natan memutuskan untuk berselancar di dunia maya.
    ”Eh, fb gue kan kena hack. Terus ngapain gue ol? Haduh... Gimana nih? Hm... Alah buat akun fb baru aja dah!”. Setelah itu Natan membuat akun facebook baru. Lalu Natan mulai menge-add teman-teman facebook-nya di akun facebook-nya yang lama. Setelah dikira cukup, Natan akhirnya me-log out akunnya dan tidur.
    * * *
    Keesokan harinya di kampus. Natan sedang mendengarkan musik sambil menunggu mobil jemputannya. Tiba-tiba temannya, Wira, menghampirinya. ”Woi, Tan. Sendirian aja nih!”, teriak Wira.
    ”Iya nih, Wir. Lagi nunggu mobil jemputan.”, jawab Natan.
    ”Tumben nggak bawa sendiri?” tanya Wira.
    ”Masuk bengkel, bro. Di service gitu deh.” Jawab Natan.
    “Eh punya fb 2 yah? Yang lama kenapa?” tanya Wira lagi.
    ”Yang lama di hack, bro. Buat lagi deh. Dah di confirm?”, terang Natan.
    ”Udah kok! Jonatan Wiratama kan? Kok bukan Jonatan Haryanto?!” jawab Wira.
    ”Iya. Ntar kalo pake nama Jonatan Haryanto, di hack lagi. Eh, bro. Punya temen cewek nggak? Kenalin donk! Jomblo nie!”, ujar Natan.
    ”Ada. Anak sini kok! Nama fb-nya hm.... Airial Azizan. Add aja. Baik kok orangnya!”, terang Wira.
    ”Airial Azizan? Oke ntar gue add dia! Eh gue cabut dulu ya, bro! Udah di jemput tuh! Bye!”, ungkap Natan.
    “Siph… Hati-hati, bro.” jawab Wira.
        * * *
    Sesampainya di rumah, Natan langsung mengambil laptop dan langsung online. Natan langsung mencari akun facebook “Airial Azizan”. Lalu Natan langsung menge-add dia.
    “Namanya Airial Azizan. Baru denger gue. Kuliah di Universitas yang sama kayak gue, tapi wah….dia senior gue ternyata. Hm…. Nggak apa-apalah. Yah… dikit banget sich infonya. Photonya di private pula. Tapi kalo di liat dari PP-nya, hm…cantik! Lumayan! Hahahaha”.
    Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. “Sapa?”, tanya Natan.
    “Gue! Yang mau makan tuh kata mami. Cepetan turun, dah laper gue!’, ujar Landa dari balik pintu.
    ”Iya iya bentar lagi. Nanggung nih!”, jawab Natan.
    ”Lagi ngapain sich loe?! Cepetan deh!”, ujar Landa.
    ”Iya iya bentar. Kenapa sich kalo makan duluan?!”, geram Natan sambil me-log out akunnya dan mematikan laptopnya. Lalu segera bergegas menuju ruang makan.
    Sesampainya di ruang makan Natan malah mendapat nasehat gratis dari Papi-nya. ”Natan, ol terus kerjaannya. Ampe lupa makan!”.
    ”Tauk tuh, Pi. Marahin aja. Fb-an n twitter-an terus kerjaannya. Kalo nggak itu, ya BBM-an!”, ujar Landa.
    “Eh loe ngapain sich ikut-ikut ajah? Sudah makan sana!”, balas Natan.
    ”Biarin. Ol terus tapi nggak pernah nge-like status gue!”, ujar Landa lagi.
    ”Udah udah. Makannya terusin. Tengkarnya lanjut nanti!”, tegas Mami.
    * * *
    Siang itu Natan lagi-lagi sedang menunggu mobil jemputannya datang. Karena merasa kesepian dan bosan mendengarkan musik, Natan pun memilih untuk membuka akun facebook-nya.
    ”Kira-kira udah di confirm belum yah? Wow!!! Udah ternyata! Hahaha asyik asyik hm...mau nge-wall ah! Tapi mau nge-wall apa yah? Bilang makasih aja kali yah? Hm... Ato ngajak kenalan? Haduh apaan yah? Nah! Bilang makasih terus ngajak kenalan aja. Hahaha bener tuh!”, gumam Natan sambil mengetik.
    Tin Tin Tin........... Ternyata mobil jemputan Natan datang dan memaksa Natan menutup akunnya kembali. “Hm... gue pengen tau reaksi dia gimana”, gumam Natan sambil menenteng tasnya menuju mobil.
    * * *
    Setelah mandi dan makan siang, Natan kembali berkutat dengan laptopnya sambil mengutak-atik fb barunya. Awalnya dia mengecek “notification”-nya. Setelah itu Natan mengecek “friends request”-nya, lumayan banyak teman-teman yang menge-add akun facebook Natan yang baru. Tiba-tiba saat sedang asyik meng-confirm, ada satu pemberitahuan. Airial Azizan posted something on your wall. Seketika itu juga Natan langsung membuka “Profil”-nya.
    “Hi juga Jonatan. Salam kenal yah ^^” begitulah isi wall dari Airial Azizan. Lalu saat itu juga Natan membalas wall Airial Azizan. “Nice to know you, Airial. Oya, gue panggil siapa ni?”. Tak lama berselang Airial  mengirim wall pada Natan, “panggil aja Airi. Loe? Natan?”. Tak mau berlama-lama, Natan langsung membalas wall Airi, “bukan Natan. Panggil aja JO! Oke?!”. Dan begitulah seterusnya. Natan dan Airi tampak asyik bercengkrama di dunia maya. Senja pun datang, Natan tampaknya sudah berpamitan pada Airi untuk off dan memutuskan untuk mandi.
    ”Oke. Untuk hari ini, perjuangan mendekati Airi cukup. Lanjut besok! Hahay!!!”, ujar Natan sambil menuju kamar mandi.
    * * *
    ”Tan, loe udah buat fb baru nggak sich?”, tanya Landa saat perjalanan menuju kampus. Kebetulan saat itu Natan menumpang mobil Landa.
    ”Udah buat. Tapi belom nge-add loe! Hahaha iya ntar deh!”, jawab Natan sambil nyengir kuda.
    ”Hu... Add ya terus langsung like semuanya!”, pinta Landa.
    ”Iya iya. Statusnya nggak jelas gitu tapi minta like mulu!”, ujar Natan sambil mencibir.
    ”Biarin! Bukan urusan loe! Udah sana turun, gue mau parkir dulu!”, perintah Landa.
    ”Oke. Thanks ya, Lan!”, jawab Natan sambil keluar dari mobil. Lalu tiba-tiba Natan di cegat oleh Wira. “Bro, makin deket aja nie ma Airial!”.
    “Hahaha masih awal itu, Bro! Belum mengeluarkan amunisi nih!”, timpal Natan.
    ”Ntar kalo beneran jadian sama dia, jangan lupa sama jasa gue yah!”, terang Wira.
    ”Siap, bos. Eh gue masuk kelas dulu yah! Ada kelas nih!”, ujar Natan sambil ngeloyor pergi menuju kelasnya.
    * * *
    Sebelum pulang, Natan menyempatkan diri untuk mengisi perutnya di kantin kampus. Sambil melahap makanan pesanannya, Natan mengecek akun facebook-nya. Ternyata ada satu pemberitahuan bahwa Airi kembali menulis di wall-nya dan mengatakan saat itu juga dia sedang ada kelas di kampus. ”Wah... kesempatan nih! Gue samperin aja kali yah?”, gumam Natan.
    ”Mau nyamperin sapa, Tan? Airial? Kayaknya nggak bisa sekarang deh!”, ujar Wira yang tiba-tiba datang.
    ”Eh, Bro. Ngagetin gue aja loe! Kenapa kok nggak bisa?”, tanya Natan.
    ”Kakak loe dah nungguin tuh dari tadi!”, jelas Wira.
    ”Aduh iya! Lupa gue kalo hari ini gue numpang mobil dia! Hahaha thanks ya, Bro. Bye!!!”, terang Natan sambil lari menuju kakaknya yang sedang menunggu. Natan yakin sebentar lagi dia akan di marahi habis-habisan sama kakaknya. Dan faktanya, “Natan! Loe dari mana aja sich?! Gue udah nungguin loe setengah jam tauk! Jamuran gue nih!”, cerocos Landa.
    “Sory sory. Gue tadi lagi makan. Hehehe gue lupa kalo numpang sama loe, Lan. Lagian kenapa loe nggak nelfon gue sich? Pelit pulsa? Miscall aja nggak usah nelfon!”, balas Natan.
    “Hape gue lowbatt. Ayok cepetan masuk, udah mateng nih gue nungguin loe!”, ujar Landa lagi.
    “Oke, bos! Maaf yah? Janji deh nggak bakal ngulangi lagi!”, mohon Natan.
    “Emank mobil loe kapan sich yang kelar di service? Lama banget?!”, tanya Landa.
    ”Hm... lusa udah kelar kok. Ya tinggal 2 hari lagi gue numpang mobil loe, Lan!”, jawab Natan.
    ”Siapa bilang loe besok boleh numpang mobil gue lagi?!”, cercah Landa.
    ”Wah kejam amat sich loe ama adek sendiri, Lan?! Maaf deh. Iya gue janji bakal like semua status loe!”, mohon Natan.
    ”Alah paling ntar juga nggak di like!”, jawab Landa ketus.
    ”Janji deh di like. Oke oke? Besok boleh ya ikut lagi?!”, mohon Natan.
    ”Kalo loe nge-like status gue selama seminggu kemarin, loe boleh nebeng ke gue besok! Kalo nggak! Tau sendiri kan akibatnya!” ancam Landa.
    ”Siap, Bos!!!”, jawab Natan sambil memberi hormat.
    Sesampainya di rumah, Natan langsung menuju kamarnya. Tak henti-hentinya dia berkomat-kamit ”add Landa, like status! Add Landa, like status! Add Landa, like status!”. Karena kalo sampai Natan lagi-lagi lupa menge-like status fb Landa, maka akibatnya besok dia harus naik bus menuju kampus. Membayangkannya pun Natan tak sanggup.
    Tanpa ganti baju, tanpa menaruh tas, tanpa membuka sepatu, Natan langsung membuka laptop dan membuka akun facebook-.nya. Sebelum mencari akun Landa, Natan terlebih dahulu membuka ”notification”nya. Tampak pemberitahuan dari Airi. ”Bales dulu ah! Bentar lagi add Landa!”. Ternyata saat itu Airi sedang online juga. Terjadilah ”wall to wall” antara Natan dan Airi. Setelah 1 jam lebih berlalu, akhirnya Natan ingat bahwa dia harus ”add Landa, like status”.
”Hadeh hadeh... gawat nie kalo ampe lupa nge-add plus nge-like status Landa. Bisa naik roti tawar beroda gue besok ke kampus! Fiuh... Pencarian, Wulandari Haryanto! Ish?! Yang mana nie fb Landa? Banyak banget yang namanya Wulandari Haryanto. Pasaran nih nama Landa. Ckckck... Haduh yang mana nie fb si Landa?!”, Natan pun sibuk mencari fb Landa tetapi tidak di temukan. Hingga akhirnya muncul pemberitahuan dari Airi lagi.
Dan lagi-lagi Natan menunda pencarian akun Landa. Hingga akhirnya Natan memutuskan untuk berhenti online karena hari sudah malam serta Natan belum ganti baju dan mandi.
”Tauk ah cari besok aja fb Landa. Udah gue ubek-ubek masih aja nggak ketemu fb dia! Mandi dulu lah!”.
* * *
”Mi, Landa berangkat dulu yah!”, ujar Landa sambil mencium Maminya.
”Iya, Mi. Natan berangkat juga!”, ujar Natan sambil mencium Maminya berkali-kali.
”Eitzzz.... mau kemana loe?! Hush hush!!! Naik bus sana!”, tegur Landa.
”Aduh iya. Gue itu semalem udah cari fb loe tapi kagak ketemu-ketemu! Sumpah dah nggak bo’ong!”, jelas Natan.
”Maaf ya Natan sayang, alasan DI TOLAK!!!!”, tegas Landa.
”Beneran dah. Masak sich loe tega ngeliat adek loe nie naik bus? Bauk! Pengap! Panas pula!”, mohon Natan.
”protes DI TOLAK!!! Bye! Bye, Mi!”, terang Landa sambil menaiki mobilnya.
”Landa, kasihan tau adekmu. Sudah masuk mobil sana, Tan!”, perintah Mami.
”Tapi, Mi!!!”
”protes DI TOLAK!!!”, tegas Maminya sambil masuk ke rumah.
Setelah itu Natan masuk ke mobil Landa. Di jalan Landa tampak jengkel dan tidak berkata sepatah kata pun pada Natan. Natan pun memilih diam dan mendengarkan musik di hapenya.
* * *
Saat malam minggu. Natan memilih untuk tidak keluyuran kemana-mana. Niatnya sich mau online tapi dia memilih untuk menuju kamar Landa.
”Lan, lagi ngapain?”, tanya Natan.
”Ngapain loe kesini? Nggak liat gue lagi ngapain?”, jawab Landa sinis.
”Duh masih ngambek ya? Kata orang, tengkar lebih dari 3 hari itu dosa loh, Lan. Gue udah cari-cari kok fb loe, tapi kagak ketemu-ketemu. Sumpah!”, terang Natan.
”Iya iya. Terus apa maksud loe kesini?!”, tanya Landa judes.
”Gue mau tanya nih! Serius tapi!”, ujar Natan pelan.
”Serius? Tanya apaan?” tanya Landa tapi sesinis tadi.
”Gue udah boleh pacaran nggak sich, Lan?”  tanya Natan yang seketika membuat Landa kaget sekaget kagetnya.
”Ha? Ya terserah loe lah! Ngapain pake tanya-tanya segala?”, tanya Landa lagi.
”Soalnya gue mikir gini, seorang adek itu nggak boleh melangkahi kakaknya. Gitu!” terang Natan.
”Hm... Jadi itu alasan loe! Boleh kok loe ngelangkahi gue. Lagian Cuma pacaran juga, bukan nikah!”, jawab Landa.
”Sama aja kali, Lan. Oya, loe udah pacaran belom?”, tanya Natan.
”Gue? Belum tuh. Tapi kalo lagi deket ada!”, jawab Landa mantap.
”Serius? Mudah-mudahan tuh cowok cepet nembak loe terus loe jadian deh!”, jawab Natan.
”Eh? Kok gitu? Ngebet banget loe pengen pacaran! Kalo mau pacaran ya pacaran aja, Tan. Tapi awas ya cari cewek yang bener. And jadi cowok juga harus bener!”, nasihat Landa.
”Iya iya. Pokoknya ntar kalo loe udah jadian sama tuh cowok, cepet kasih tau gue yah!”, ujar Natan.
”Siph, Bos. Udah sana-sana. Gue mau ol nie, nggak mau berbincang-bincang lagi!”, perintah Landa.
”Oke gue juga mau ol! Bye kakak!”, seru Natan sambil meninggalkan kamar Landa.
”Dasar, Natan! Doain aja yah, Tan!”, gumam Landa dalam hati.
* * *
Jam masih menunjukkan pukul 05.31 WIB. Tapi Natan sudah nangkring di depan laptopnya. Seperti biasa, dia sedang bercengkrama dengan Airi di facebook. Tampaknya Airi mampu menghilangkan kebiasaan Natan bangun kesiangan setiap hari minggu.
Airi : ”ketemuan, Jo? Gimana ya?”
Natan : ”Ayolah, Ai. Gue nggak bakal ngapa-ngapain loe kayak yang di tivi itu! Gimana?”
Airi : ”Hahahaha Oke deh. Dimana, Jo?”
Natan : ”Di cafee Cempaka jam 4 sore yah!”
Airi : ”Oke. Udah dulu ya, Jo. Gue mau mandi nih! Sampai jumpa ntar sore ya, Jo!”
Natan : “oke, Ai!”.
Itulah potongan chattingan antara Natan dan Airi. Seketika itu juga Natan langsung mengubrak-abrik lemarinya. Mencari baju terbaik untuk berjumpa dengan Airi nanti sore. Natan langsung menyuruh Pak Jan untuk memandikan mobilnya. Mami dan Papi sampai kebingungan.
“Ada apa sich, Tan? Tumben mobil minta di mandiin? Bukannya kemarin baru keluar bengkel, jadi baru saja dimandiin!”, ungkap Papi bingung.
“Ssssttttt urusan anak muda, Pi! Hahaha!” jawab Natan sekenanya lalu masuk lagi ke kamarnya.
* * *
Beker Natan masih menunjukkan jam 15.00 WIB, tapi Natan sudah siap berangkat. Mengantisipasi terjadinya macet di jalan. Sebelum berangkat Natan mengecek kembali penampilannya dan setelah di kira cukup, Natan pun berangkat.
    Di teras rumah, Natan bertemu dengan Maminya yang sedang merawat bunga hias kesayangannya. ”Mi, Natan pergi dulu ya?” ujar Natan sambil mencium kening Maminya.
“Kamu mau kemana, Tan? Papi ada rapat dadakan. Landa pergi. Nah kamu juga ikutan keluar rumah. Terus mami sama siapa donk?”, tanya Mami.
”Aduh mamiku sayang, Cuma hari ini aja Natan ninggalin Mami sendirian. Lain kali nggak kok. Oke, Mi! Bye, mami!” ujar Natan sambil melambaikan tangan ke Maminya.
* * *
Jam masih menunjukkan pukul 15.58 WIB, tapi Natan sudah standby di tempat. Sambil menunggu Airi datang, Natan memesan minuman. Natan memilih meja yang menghadap ke timur agar tidak kepanasan.
”si Airi kemana ya? Udah 15 menit nggak dateng-dateng!”, gerutu Natan.
Minuman yang di pesan Natan pun sudah sisa setengah tapi Airi tak kunjung menampakkan batang hidungnya. ”Airi mana sich? Niat nggak sich mau ketemu gue? Jam segini kok belum dateng. Pake acara lupa minta nopenya lagi! Gue cek fb dia aja kali ya!’’, gumam Natan.
Lalu Natan membuka akun facebook-nya. Dan tidak lama setelah itu, muncul sebuah pesan dari Airi di inbox Natan.
“Jo, loe dimana? Gue udah nyampe nih!”, tulis Airi. Lalu Natan membalas pesan Airi, “gue juga udah nyampe nih! Loe dimana? Gue samperin yah?”. “Gue di meja nomer 3”, balas Airi. “Oke gue kesana. Oya, loe pake baju apa, Ai?!”, tanya Natan lagi. “Pake baju biru kotak-kotak!”, jawab Airi lagi. “Oke. Gue otw kesana!”.
Lalu Natan menuju meja nomer 3. Natan menemukan seorang cewek sedang mengutak-atik hapenya dan cewek itu duduk di bangku nomer 3 serta memakai baju biru kotak-kotak. Mata Natan berbinar-binar. Jantungnya berdegup kencang. Tangannya tiba-tiba dingin. Sebelum menemui Airi, Natan memperbaiki bajunya dan manarik nafas dalam-dalam lalu menghembuskannya.
”Hai, Ai........ Loh? Kok loe?!” tanya Natan terkaget-kaget.
”Loh? Loe ngapain kesini?!” tanya cewek itu.
”Gue gue gue mau ketemu sama Airi!”, jawab Natan.
“Jangan bilang kalo loe Jonatan Wiratama!” sergah cewek itu.
”Dan jangan bilang kalo loe itu adalah Airial Azizan!” tanya Natan lagi.
”Jadi.....selama ini? Arrrrgggghhh!!!!!!!!!!!!!!” teriak mereka berbarengan.
* * *
”Natan ma Landa mana, Mi?” tanya Papi.
“Nggak tau tuh, Pi. Udah di panggil dari tadi nggak turun-turun!”, jawab Mami.
“Hm... dasar anak nakal! Pasti mereka lagi internetan!”, tebak Papi.
”Mungkin mereka udah makan, Pi. Tadi mereka baru keluar kok!”, jelas Mami.
”Owh yaudah kita makan berdua aja yah, Mi.”. ujar Papi.
Seselesai makan malam, Mami dan Papi sedang bersantai di depan rumah. Lalu ada tukang antar pizza mengantar pizza ke rumah. Karena pizza adalah makanan favorit Natan dan Landa, maka Mami memanggil mereka.
”Natan! Landa! Ada pizza nie! Kalo mau ke teras yah!”, seru Mami.
Tak lama kemudian, Papi dan Mami jadi bingung karena Natan dan Landa tidak ada yang turun untuk makan pizza. Akhirnya Mami membagi pizza itu menjadi dua dan mengantarkannya ke kamar Natan dan Landa. Setelah mengantar pizza, Mami kembali lagi ke teras menemui Papi.
”Gimana, Mi? Kenapa mereka nggak turun?”, tanya Papi,
”Nggak tau juga, Pi. Nggak ada yang jawab. Lagi tengkar kali! Besok juga baikan lagi!”, jelas Mami.
* * *
Keesokan harinya saat sarapan, keadaan sunyi senyap. Tidak ada yang berbicara. Papi dan Mami lagi-lagi dibuat bingung. ”Lan, bentar lagi pinjem mobil kamu ya?” tanya Papi.
”Loh? Terus Landa naik apa ke kampus, Pi?” tanya Landa balik.
”Kan ada Natan! Bareng Natan aja!”, jawab Mami. Seketika itu juga Natan dan Landa tersedak. Mereka batuk-batuk, Mami tampak sibuk memberi minum.
”Aku nggak mau!”, teriak Natan dan Landa berbarengan.
”Kenapa?” tanya Papi dan Mami berbarengan.
”Pokoknya nggak mau!”, jawab Natan dan Landa berbarengan.
”Protes DI TOLAK!”, ujar Papi dan Mami berbarengan dan tegas.
Karena keputusan Papi dan Mami sudah bulat serta nggak bisa di ganggu gugat, maka Landa terpaksa nebeng pada mobil Natan.
Di perjalanan mereka diam. Karena hari itu adalah hari senin, maka mereka pun harus terjebak dalam kemacetan.
”Kayaknya hari ini kita nggak kuliah lagi deh, Lan!”, ujar Natan tiba-tiba.
Tapi Landa hanya berdeham dan tidak mengatakan apa-apa. Karena terus-terusan di  acuhkan oleh Landa, akhirnya Natan berbicara. ”Lan, loe kenapa sich? Kita kan sama-sama nggak tau!”, ujar Natan.
”Udah udah nggak usah di omongin! Putar balik aja ke rumah! Gue udah telat banget nie!”, ujar Landa cetus.
Tanpa babibu lagi, Natan langsung memutar balik pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, Mami nggak terlalu kaget karena kadang kalo sudah terkena macet, mereka sering pulang lagi karena sudah tidak mungkin lagi masuk kelas tepat waktu.
Setelah ganti baju, Natan melihat Landa sedang duduk-duduk di pinggir kolam. Sendiri. Sepertinya sedang melamun. Lalu Natan memutuskan untuk menghampiri kakaknya itu.
”Ai, masih ngambek ya sama, Jo?”, goda Natan.
Seketika Landa menoleh ke arah Natan. ”Apaan sich loe, Tan! Nggak lucu tauk!”, jawab Landa sinis.
”Jo kan nggak tau kalo Airi itu Landa. Landa juga pasti nggak tau kalo Jo itu Natan! Ya kan? Baikan yuk!”, goda Natan lagi.
”Jo!!!!!!!!! Eh Natan!!!!!!! Udah deh!!!!!!”,seru Landa sambil memercikkan air ke wajah Natan.
”Hoye!!!!! Ai eh salah Landa udah maafin Jo eh salah Natan!!!!!”, ujar Natan sambil lari menghindari Landa, takut di ciprati air lagi.
”Dasar sableng!”, seru Landa.
“Jo sayang Airi!!!!!! Hahahahaha”, seru Natan sambil berlari.
Setelah itu Landa dan Natan kembali akrab kembali. Kembali ke keadaan semula. Natan dan Landa menganggap kesalahpahaman antara Landa dan Natan tentang Airi dan Jo adalah barang tertawaan. Ternyata Airial Azizan adalah Wulandari Haryanto atau Landa dan Jonatan Wiratama adalah Jonatan Haryanto atau Natan. Terkadang kalo Landa sedang ngambek pada Natan, Natan menggoda Landa dengan kejadian Jo-Airi. Dan mereka pun akrab kembali seperti semula.
*  * *
Di kampus Natan bertemu dengan Wira. Wira pun bertanya tentang kelanjutan hubungan antara Natan dan Airi. Natan pun menjawab, ”Kakak gue emank baik, Bro. Gue aja ampe kesemsem!”. setelah itu Natan pergi meninggalkan Wira yang tampak sangat kebingungan.

_END_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar